•  
  • WEBSITE RESMI KPU KOTA PEKALONGAN
Sabtu, 17 Agustus 2019 - 10:03:48 WIB
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA 17 Agustus 2019
Diposting oleh : adminkpupkl
Kategori: KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA - Dibaca: 300 kali

 

 

    

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KEMERDEKAAN NASIONAL

ADALAH BUKAN PENCAPAIAN TERAKHIR,

TETAPI RAKYAT BEBAS BERKARYA

ADALAH PENCAPAIAN PUNCAKNYA

 

 

Komisi Pemilihan Umum Kota Pekalongan, Hari Ini Sabtu Wage, 17 Agustus 2019, dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia menyelenggarakan Upacara Bendera Merah Putih yang diikuti seluruh Pimpinan baik Komisioner, Sekretariat beserta seluruh staf pelaksana dan segenap Tenaga Pendukung Kegiatan.

Pada kesempatan Upacara tersebut, selaku Pembina Upacara, Ketua KPU Kota Pekalongan dalam amanatnya menyampaikan bahwa, “segenap Rekan Sekerja yang saya sayangi, Hari ini tepat pada Hari Sabtu Wage, tanggal 17 Agustus 2019 kita merayakan ulang tahun ke- 74 kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan ini, saya berharap semoga kita dapat lebih lagi untuk meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta, dan lebih meningkatkan semangat kita untuk berkinerja lebih baik lagi, agar kita sebagai generasi penerus bangsa dapat mengisi kemerdekaan yang bisa menjadi generasi yang membuat negara tercinta kita makmur dan tenteram yang didukung dengan SDM UNGGUL, INDONESIA MAJU.

Masih Ingatkah? Betapa hebatnya para pejuang-pejuang bangsa dalam mempertahankan dan merebut  kemerdekaan Negara kita dari tangan penjajah? Kita sebagai rakyat Indonesia dan sebagai bangsa yang besar harus dapat menghormati dan menghargai jasa para pejuang pahlawan bangsa kita, untuk itu marilah kita pekikkan kata-kata perjuangan “ MERDEKA “, “MERDEKA”, “MERDEKA

Disamping rasa patriotisme yang harus kita pupuk, kita semua sebagai penyelenggara pemilu dan tenaga pendukung yang ikut berkiprah dan membantu setiap penyelenggaraan Pemilihan baik Pilkada maupun Pemilu, harapannya dapat selalu melaksanakan kegiatan dengan menjunjung tinggi Profesionalisme dan Integritas sebagai Penyelenggara Pemilu. Tantangan TUGAS NEGARA” kedepan harus dapat kita sikapi dengan bijak, Ada beberapa situasi yang perlu kita sikapi dengan bijak terkait hal-hal yang telah terjadi pada penyelenggaraan pemilu kemarin, ada beberapa dinamika yang pada penyelenggaraan Pemilu kemarin baik Pilgub Jateng 2018 maupun Pemilu Serentak 2019 yang banyak menguras tenaga dan pikiran yang dapat menjadi bahan Evaluasi dan Instrospeksi guna kedepan dalam menyongsong Pemilihan Serentak 2020 khususnya Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan yang direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 23 September 2020 kita akan bisa lebih siap baik SDM, Sarana Prasarana, Regulasi, Dana dan Dukungan lain yang diperlukan, akan tetapi itu semua diperlukan proses yang perlu koordinasi dan pemahaman yang lebih intensif dan yang paling Utama adalah Komitmen dari seluruh Pimpinan serta segenap SDM yang ada di KPU Kota Pekalongan. Sebagai pelaksana dan penyelenggara tentunya tidak bisa menata ini sendiri karena bukan kewenangan KPU sepenuhnya kita perlu lebih berkoordinasi dengan pihak lain baik pemangku wilayah maupun stakeholder terkait lainnya.

Itulah beberapa tantangan yang perlu kita sikapi bersama selaku penyelenggara Pemilihan, sebagaimana tema HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 ini yaitu SDM UNGGUL, INDONESIA MAJU, untuk itu marilah kita kuatkan barisan secara bersama-sama kita menyongsong TAHAPAN PEMILIHAN SERENTAK 2020 dengan semangat nasionalisme dan jiwa patriotisme yang gigih dan berani, guna mewujudkan “SUKSES PEMILIHAN SERENTAK 2020, IMPIANKU, IMPIANMU, IMPIAN KITA BERSAMA”.

Semangat Nasionalisme ini sangatlah penting, karena nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap Bangsa dan Negara. Dengan adanya semangat nasionalisme kita dapat bekerja bersama, “guyup rukun nyambut gawe dan saling menjalin “RASA”, Rukun Agawe SAntosa”.

Oleh Karena itu, dengan berbagai tantangan, problem dan permasalahan dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan yang pernah ada bukan berarti kita lantas berputus asa dan berdiam diri saja dalam menghadapi kenyataan yang seperti itu. Kita harus bisa membangkitkan semangat dan memberi motivasi kepada yang lainnya. Keyakinan harus senantiasa ditumbuhkan dan harus ada dalam tubuh kita mulai sekarang ini, untuk melakukan perubahan Bangsa demi mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan. Kita tunjukkan sebagai Generasi Penerus Perjuangan dalam mengisi kemerdekaan Bangsa Indonesia saat ini yang menjadi penopang perjuangan bangsa, dan memiliki tugas yang sangat penting untuk memajukan Bangsa Indonesia melalui kinerja kita untuk melaksanakan pendidikan pemilih, pendidikan demokrasi serta mewujudkan Reformasi Birokrasi sebagai target dan program Satuan Kerja, Tinggalkan Birokrasi Klasik, Tingkatkan Kompetensi, Integritas dan Inovasi dalam penyelenggaraan tugas negara”, selaku penyelenggara PEMILU, sekali lagi, dengan SDM UNGGUL, INDONESIA MAJU”, Marilah kita kobarkan semangat  untuk bangkit kembali, memperjuangkan bangsa Indonesia, selalu bersemangat dan selalu optimis untuk memberikan yang terbaik untuk tanah air tercinta. Hal tersebut dapat kita wujudkan dengan Loyalitas dan Integritas kita demi Tugas Negara kita serta demi mengharumkan nama bangsa dan mengisi kemerdekaan Indonesia dengan sebaik-baiknya sekali lagi, mari kita tingkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

Diakhir acara disampaikan pula pemberian hadiah kepada para Juara Perlombaan yang dilaksanakan dalam memperingati HUT Ke-74 Kemerdekaan RI yang mana tujuan perlombaan adalam untuk memupuk semangat Persatuan, Kesatuan, Kerjasama, Demokrasi dan Saling Tolong-Menolong serta saling menghargai.

Sebagai pelaksanaan Instruksi Sekretaris Jenderal KPU RI juga diserahkan Penghargaan kepada segenap staf Sekretariat KPU Kota Pekalongan yang mendapat penilaian kinerja baik kepada :

1)   Kepala Sub bagian Umum, Sugeng Haryadi, S.STP

2)   Staf/Pelaksana, Mukti Iman Santoso, A.Md

3)   Pramubhakti, Rofiudin

Demikian Kegiatan yang dilaksanakan KPU Kota Pekalongan dalam rangkaian memperingati HUT Ke-74 Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia di KPU Kota Pekalongan ini, semoga terwujud “SUKSES PILWALKOT PEKALONGAN 2020, IMPIANKU, IMPIANMU, IMPIAN KITA BERSAMA”.

“MERDEKA, “MERDEKA”, “MERDEKA”

 

 

Reporter : Sugeng Haryadi

Dokumentasi : Alexander Pepen Haha Hihi