•  
  • WEBSITE RESMI KPU KOTA PEKALONGAN
Selasa, 29 November 2011 - 10:06:25 WIB
KPU KOTA PEKALONGAN IKUTI SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN
Diposting oleh : adminkpupkl
Kategori: Tahun 2011 - Dibaca: 6472 kali

Pada hari sabtu tanggal 26 Nopember 2011 Anggota MPR RI (No. A.306) Drs. H.A Muqowam mengadakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang bertempat di Aula KPU Kota Pekalongan. Drs. H.A Muqowam di samping anggota MPR RI, juga anggota DPR RI dari daerah pemilihan JATENG X yang meliputi Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan , Batang dan Pemalang.
Sebagai Pelaksana Kegiatan atau Event Oranizer (EO) ini adalah LSM PATTIRO (Pasal Telaah dan Informasi Regional) Kota Pekalongan. Sebanyak kurang lebih 80 orang tokoh masyarakat hadir dalam kegiatan ini termasuk ketua, anggota dan sekretaris KPU Kota Pekalongan. Acara di mulai dengan sambutan selamat datang dari Ketua Panitia yang juga sekaligus Direktur PATTIRO Kota Pekalongan, SUGIARTO.
Dan Langsung dilanjutkan acara inti ‘Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan” oleh Drs.H.A. Muqowam yang di moderatori oleh Abdul Basir, SH.
Materi 4 Pilar Kebangsaan yang disampaikan meliputi :
1.    PANCASILA
2.    UUD 1945
3.    Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)
4.    Bhineka Tunggal Ika.

Peserta cukup antusias mengikuti kegiatan acara ini, terbukti banyak peserta yang mengajukan pertanyaan, masukan dan saran dalam sesi diskusi.
“4 Pilar Kebangsaan ini harus terus disosialisasikan dan diteruskan di lingkungan kita masing-masing”. Demikian Muqowam mengakhiri acara sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kota Pekalongan ini. (BASIR)

Print Friendly and PDF